Pekalongan, Lembaga Ittihadul Muballighin (LIM) dan Himpunan Alumni Santri Lirboyo (HIMASAL) Cabang Pekalongan menggelar acara ijazahan dalailul khoirot dan hizb hirzul jausyan di Masjid Jami' Simbang Wetan Buaran Kabupaten Pekalongan.

Pelaksanaan acara ijazahan tersebut dilaksanakan pada hari jumat tanggal 17 Desember 2021 yang dihadiri oleh Romo KH. Abdulloh Kafabihi Mahrus pengasuh Ponpes Lirboyo Kediri.

Beberapa pesan kepada para alumni yang sekarang sudah berada ditengah-tengah masyarakat untuk tidak meninggalkan ta'lim wa ta'allum.

Acara ijazahan dua kitab yang masyhur di kalangan pesantren tersebut dipimpin langsung oleh KH. Abdullah Kafabihi  yang kemudian dilanjutkan dengan mauidlotul hasanah.

BACA JUGA SILATURRAHMI KH.M.ANWAR MANSUR BERSAMA SANTRI DAN ALUMNI

Dalam kesempatan tersebut beliau  menyampaikan pentingnya orang tua memondokkan anaknya bahkan kewajiban, serta orang tua dalam membina rumah tangga berdoa kepada Allah SWT agar diberi keturunan waladun solihin dan auladun sholihat beberapa pesan kepada para alumni yang sekarang sudah berada ditengah-tengah masyarakat untuk tidak meninggalkan ta'lim wa ta'allum.

Selain itu beliau juga berpesan kepada para alumni untuk memberikan perhatian khusus kepada anak-anak mereka terkait pendidikan akhlak dan agama. Itu semua dilakukan sebagai langkah ikhtiar menjaga generasi yang berakhlakul karimah.

Ada sekitar 1.000an alumni putra dan putri Pondok Pesantren asal Pekalongan dan masyarakat sekitar Kota Kabupaten Pekalongan yang menghadiri acara tersebut.


Kontributor : Rofi'us Tsana


1 Komentar

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama