Kradenan - Himpunan Alumni Santri Lirboyo (HIMASAL), Lembaga Ittihadul Muballighin (LIM), dan Keluarga Santri Indonesia Pekalongan (KESIP) Putri Lirboyo menggelar acara silaturahmi di Pondok Pesantren Sirojuttholibin Kradenan Gg I.

Acara silaturahmi antara para masyayikh dan dzuriyah Lirboyo bersama para alumni putra putri Pondok Pesantren Lirboyo asal Pekalongan tersebut dihadiri oleh Romo KH.Muhammad Anwar Manshur (pengasuh) beserta keluarganya. 

KLIK DISINI UNTUK MENGUNDUH DOKUMENTASI ACARA

Dalam mauidzotul hasanahnya Romo KH.Muhammad Anwar Manshur menyampaikan beberapa pesan kepada para alumni yang sekarang sudah berada ditengah-tengah masyarakat untuk tidak meninggalkan ta'lim wa ta'allum.

Itu semua dilakukan sebagai langkah ikhtiar menjaga generasi yang berakhlakul karimah yang kelak akan menjadi tabungan amal baik bagi orangtuanya setelah meninggal dunia. 

Selain itu Mbah Yai Anwar juga berpesan kepada para alumni untuk memberikan perhatian khusus kepada anak-anak mereka terkait pendidikan akhlak dan agama. Itu semua dilakukan sebagai langkah ikhtiar menjaga generasi yang berakhlakul karimah yang kelak akan menjadi tabungan amal baik bagi orangtuanya setelah meninggal dunia. 

Tujuan utama dari acara tersebut adalah untuk menjalin tali silaturrahmi antar masyayikh dan alumni Lirboyo sebagaimana dijelaskan oleh Ust Ghulamun Halim selaku Sohibul Ma'had (tuan rumah) dan ketua LIM Cabang Pekalongan.

Acara silaturahmi tersebut dihadiri oleh kurang lebih 500 an alumni putra dan putri Pondok Pesantren Lirboyo asal Pekalongan.


Kontributor : Farid Ahmad
Editor : Mukhlisul Ibad

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama