Doro kabupaten pekalongan, pelaksanaan Halal Bi Halal dan Wisuda santri TPQ Roudhotul qur’an MADIN Hidayatul mubtadi ien yang ke 5 dibawah naungan HIMASAL ( Himpunan Alumni Santri Lirboyo ) Cabang pekalongan pada hari ahad 12 juni 2022 telah mewisuda 3 santri putri TPQ Hidayatul mubtadi-Ien, diawali dengan pembacaan sholawat dan simtudduror oleh grub rebana JMSD dari remaja dukuh pliken doro kabupaten pekalongan, kemudian acara ini dibuka oleh MC yang mana dalam hal ini ditugaskan kepada saudari dewi rizqi utami dan saudari novita, dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia raya dan mars syubbanul waton oleh santri putra putri TPQ madin hidayatul mubtadi-Ien, kemudian disusul dengan pembacaan ayat suci Alqur’an dan sholawat nabi oleh yaitu adinda kholisa adila putri dan adinda astuti santri putri TPQ. Kemudian beberapa  penampilan para santri TPQ dengan melafadz kan doa doa sehari hari, melafadzkan 10 nama nama malaikat beserta tugasnya, menghafalkan kitab amtsilatu tasrif, menghafal dan mengartikan bacaan kitab albarzanji, dan praktek wudhu dilanjutkan menghafal kitab jurumiyah dan menyanyikan lagu bimadrosati serta ditutup dengan puisi.

TPQ Madin hidayatul mubtadi-ien Himasal cabang pekalongan sudan berjalan kurang lebih 10 tahun dibawah bimbingan KH. Abdul qodir Fadhlun dan Kyai Munasir serta para alumni lirboyo yang dibantu oleh para tokoh masyarakat dan asatidz dan asatidzah disekitar dukuh pliken. Dalam sambutannya mewakili tokoh masyarakat bapak Kyai Dawud berpesan agar anak-anak TPQ yang sudah diwisuda agar tidak hanya puas belajar di TPQ saja, akan tetapi harus  melanjutakan di madinnya. Dan bagi para orang tua harus selalu semangat untuk membimbing putra-putrinya agar giat dalam belajar di TPQ Madin Hidyatul mubtadi-Ien. Beliau juga berpesan kepada anak-anak muda mudi jangan bosan atau malas mengikuti kegiatan acara pengajian baik di tpq madin dan kegiatan pengajian masjid dan mushola. Kemudian sambutan KH. Abdul qodir Fadlun mewakili Himasal dan pengajar juga memohon doa agar apa apa yang sudah dicapai oleh anak anak TPQ madin nantinya bisa berguna untuk warga sekitar, agama nusa dan bangsa. Beliau juga meminta maaf apabila dalam membimbing santri santri TPQ dan madin belum maksimal.

Acara ini juga di hadiri para pengurus Himasal cabang pekalongan, warga masyarakat, kepala desa pungangan dan maauidhoh hasanah oleh Ustadz M. Mujtaba. Dalam mauidhoh beliau berpesan agar saling memaafkan dalam segala hal serta menjelaskan Arti Halal Bi Halal.  

Galeri Acara Halal BI halal dan wisuda TPQ Madin Hidayatul mubtadi-Ien.













Post a Comment

Lebih baru Lebih lama