Pelantikan pengurus HIMASAL Pekalongan dan LIM Pekalongan, Dampar.id – K.H. Muid Shohib (Gus Oing) membaiat sekaligus melantik Pengurus Cabang (PC) HIMASAL Pekalongan, dan Pengurus Pusat (PP) Himpunan Alumni Santri Lirboyo (HIMASAL) Agus Muhammad Kafabihi membaiat sekaligus melantik Lembaga Itihadul Mubalighin (LIM) secara bersama di Pondok Pesantren Al Maliki kertoharjo, Buaran, Pekalongan, Sabtu malam (27/7/2024).

Kegiatan pembaiatan ini, PP menyerahkan SK kepengurusan Cabang dan Anak Cabang HIMASAL dan LIM Pekalongan masa khidmah 2024-2029. Disamping Agus Muhammad Kafabihi dan Gus Oing, dzuriyah Lirboyo lainnya seperti Gus Melvin turut hadir menyaksikan prosesi tersebut.



Dalam mauidzah hasanahnya, Gus Melvin (panggilan akrab) putra Al Maghfurlah KH Imam Yahya Mahrus menekankan pentingnya berpegang teguh kepada ulama salaf termasuk pendiri Lirboyo. Ia berpesan para alumni tidak lepas dari ilmu dan selalu menjaga kebersamaan antar sesama.

“Dulu di pondok sering apa-apa bareng, makan bareng-bareng, sekolah bareng, belajar bareng, ngopi bareng, tidur bareng, bahkan kadang mandi pun bareng. Kebersamaannya itu jangan hanya pas dipondok, terus ketika sudah menetap dirumah tidak mau ngumpul bareng, sudah pisah ada yang ke timur, utara, barat dan sebagianya. Tetap wujudkan kekuatan bersama dalam pergerakan HIMASAL, bareng-bareng untuk mempererat silaturrahim satu sama lain dan tetap mengikuti dawuhnya para masyayih”katanya.



Ketua PW HIMASAL Jateng KH Nur Mahin Khudlori mengingatkan semua pengurus yang telah dilantik agar tidak menjadi pengurus yang selebritis. Ditegaskan, pengurus harus betul-betul aktif dengan mengikuti seluruh kegiatan HIMASAL.

“Jangan hanya ketika ada Dzuriyah bisa berkumpul. Namun di luar itu semua kegiatan HIMASAL harus diikuti  sebagai bagian dari washilah ta’aluk secara ruhani kepada Pendiri Lirboyo dan para Dzuriyahnya,”ujarnya.

Ketua PC HIMASAL, Ust. Ahmad Haikal Nasrullah S.Pd menghaturkan terima kasih kepada seluruh alumni dan jajaran panitia yang telah menyukseskan acara pelantikan.

Beberapa pengurus HIMASAL periode sebelumnya dan para alumni sepuh juga turut hadir dan mensukseskan acara tersebut. Mulai dari mengisi pembukaan oleh Ky. Muyasir dari Wonoyoso, sambutan dari ketua PC HIMASAL periode sebelumnya oleh Ky. Abdullah Rozi S.Pd, juga dihadiri beberapa alumni sepuh lainnya.



By: bahrulhibr & Emha Ainun

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama